Jumat, 08 Mei 2020

Tema Dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Pada tanggal 1 Juni 2019 bangsa Indonesia mengadakan upacara perayaan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Upacara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 alasannya bulan Juni merupakan Bulan Pancasila. Penetapan tanggal 1 Juni selaku hari lahir Pancasila ditetapkan  berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.Ketetapan di atas berdasar pada pengusutan yang mendalam atas naskah sahih risalah sidang “Badan Oentoek Menyelidiki Oesaha-oesaha Persiapan kemerdekaan” yang mencatat bahwa pada 1 Juni 1945, Ir Soekarno yang mencetuskan untuk pertama kalinya Pancasila sebagai dasar Negara. Ketetapan ini bertu-juan memutuskan asal-seruan dan pertumbuhan hidup berbangsa dan menegaskan referensi utama kehidupan bernegara Republik Indonesia.


Dengan merayakan hari lahirnya Pancasila, bangsa ini hendak mengenang peristiwa yang dihasilkan melalui percakapan yang sedemikian mendalam dan demokratis dari “founding fathers and mothers” bangsa kita. Para pendiri bangsa ini secara terbuka mampu menerima banyak sekali fikiran dan pemikiran , dan meramunya menjadi konsensus dasar bernegara. Dengan penetapan Pancasila berikutnya disusun UUD negara RI yang secara substantif dibuat demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Rangkaian perayaan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 diawali dengan upacara secara serempak pada hart Sabtu, 1 Juni 2019 pukut 08.00 WIB yang dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeni, dan akan dipimpin oieh Presiden RI sebagaiInspektur Upacara. Pada waktu yang sama (menyesuaikan dengan waktu setempat) upacara juga dilaksanakan di seluruh Kementerian/Lembaga, Pemda seluruh Indonesia, dan Perwakitan RI di mancanegara.

Perigatan Hari Lahir Pancasila akan dijalankan dalam rangkaian kegiatan di bulan Juni sebagai bulan Pancasila yang antara lain berupa kegiatan obrolan dan temu penduduk /komunitas di aneka macam kawasan di Indonesia serta silahturahmi Pancasila di Jakarta.

Apa Logo dan Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Sebagai salah satu upaya menyemarak Perigatan Hari Lahir Pancasila kita biasanya menciptakan spanduk yang memuat logo dan tema. Adapun Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yaitu Kita Indonesia Kita Pancasila.

Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun  TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Adapun logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yakni sebagai berikut:


Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun  TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019







Demikian berita wacana Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Semoga ada keuntungannya, terima kasih.




= Baca Juga =




Sumber https://forumgurunusantara.blogspot.com


EmoticonEmoticon