Cara menambah baris di Excel – Row Excel dalam bahasa Indonesia di artikan selaku "Baris" yakni ialah bagian dari worksheet yang melintang horisontal ke samping dan ditandai dengan nomor angka 1,2,3 sampai 1.048.576. Baris-baris ini saling berkaitan dengan kolom sehingga membentuk cell (sel), yang berikutnya data dapat dimasukkan kedalam sel. Biasanya dikala menciptakan data di excel apalagi dulu memasukan data-data yang hendak dilakukan dilembar kerja (worksheet). Baru kemudian memperbaiki data tersebut mirip menciptakan tabel, memperlihatkan warna ke sel, merubah ukuran fornt, memperbesar rumus dan masih banyak lagi. Terkadang ada salah satu baris yang terlalaikan dikala melakukan pengisian data, jika data masih sedikit mampu dilaksanakan dengan mengedit satu per satu tetapi bagaimana jikalau jumlah baris data ratusan bahkan ribuan. Kita mampu menyisipkan baris (row) dengan mudah, lalu bagaimana caranya? Berikut akan kita diskusikan bahu-membahu. Simak juga: Cara Menambah dan Hapus Kolom di Excel Cara Menambah Baris di Excel Ada beberapa cara yang mampu dijalankan dikala ingin memperbesar baris ataupun akan menghapusnya. Untuk lebih jelasnya bisa disimak dibawah ini. Cara Pertama Klik salah satu Baris, misal baris 2 Klik tombol kanan mouse pas di Baris bertandakan angka 2 Akan tampil hidangan pintasan Kemudian klik Inset Cara Kedua Pilih salah satu sel, misal di sel B1 Klik kanan tombol mouse Setelah tampil hidangan pintasan, klik Inset Akan tampil kotak dialog Inset, pilih Entire Row Selanjutnya klik OK Cara Ketiga Pilih salah satu sel, misal di sel B1 Klik tab Home Pada group Cells, klik dropdown Inset Klik Inset Sheet Rows Cara Keempat Pilih salah satu kolom, misal kolom D2 Tuliskan angka 1, 2, dst. Pada acuan ini yaitu 1 hingga 10 Copy angka tersebut di kolom bawahnya Klik salah satu sel yang terdapat angka yang baru dibuat, misal D2 Klik tab Data, lalu klik ikon A-Z Maka baris akan disipkan sepeti pola pada gambar Cara Menghapus Baris di Excel Cara menghapus Baris yang sudah tidak digunakan lagi, caranya nyaris sama dengan menambahkan yang membedaka yakni perintah Delete. Untul lembih lengkapnya mampu disimak dibawah ini. Cara Pertama Klik salah satu Baris, misal baris 2 Klik tombol kanan mouse pas di Baris yang bertulikan angka-angka Akan tampil menu pintasan Kemudian klik Delete Cara Kedua Pilih salah satu sel, misal di sel B1 Klik kanan tombol mouse Setelah tampil hidangan pintasan, klik Delete Akan tampil kotak dialog Delete, pilih Entire Row Selanjutnya klik OK Cara Ketiga Pilih salah satu sel, misal di sel B1 Klik tab Home Pada group Cells, klik dropdown Delete Klik Delete Sheet Row Itulah beberapa opsi untuk menambah dan meniadakan baris (row). Catatan: Contoh diatas menggunakan microsof excel 2010 Untuk MS Excel 2007, 2013 dan 2016 saya rasa caranya kurang lebih sama
Sumber https://thepleng.blogspot.com
Minggu, 02 Februari 2020
Cara Gampang Memperbesar Baris Di Excel
Diterbitkan Februari 02, 2020
Artikel Terkait
- Cara mengurutkan angka di Excel – Membuat data di excel ada banyak kemudahan yang didapat
- Cara mengganti warna garis gridlines di excel – Garis gridlines yang terdapat di excel me
- Cara mengurutkan nomor di Excel – Saat kita membuat data di excel, salah satu yang tidak
- Cara Mengurutkan Data di Excel Dengan Perintah Sort – Keunggulan ketika mengolah data den
- Cara memperbesar kolom di Excel – Column Excel bila dalam bahasa Indonesia di artikan se
- Cara mengurutkan nama di Excel – Membuat daftar nama di excel mampu dijalankan dengan mud
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
EmoticonEmoticon