Saat kita bekerja dengan data dan tabel pada Ms. Excel, sering kita diharuskan untuk menyusun (mengurutkan) atau menyortir (filter) data tersebut sesuai huruf, hal ini kadang-kadang mesti dilakukan untuk membuat lebih mudah menemukan data yang diharapkan pada potensi kali ini aku akan menjelaskan bagaimana cara menyortir data yang sudah kita isi pada Ms. Excel, berikut caranya : 1. Siapkan data yang mau diurutkan/filter 2. Blok semua Data yang akan disortir 3. Pada hidangan 'DATA" pada group "Sort & Filter" pilih dan klik sajian "Sort" 4. Karena kita akan menyortir data menurut abjad nama anggota, maka pilih "Nama Anggota" pada textbox "Sort By" 5. pada textbox "Sort On" pilih Values alasannya kita akan menyortir isi dari kolom nama anggota. Di sini kita tidak hanya dapat menyortir berdasarkan isi dari kolom saja, namun mampu juga menyortir data menurut warna cell (pilih cell color) atau berdasarkan warna font (pilih font color) 6. Pada Textbox Order, pilih A to Z bila akan menyortir nama anggota secara Ascending (mulai dari huruf A dan rampung dengan abjad Z) atau pilih Z to A bila akan menyortir nama anggota secara Descending( mulai dari Z dan selsai dengan huruf A) 7. jikalau sudah tamat, maka hasilnya akan mirip gambar di bawah ini (Sortir menurut A to Z (Ascending) Data diurutkan (difilter) menurut Nama Anggota dari abjad A to Z (Ascending) Demikian panduan cara sortir / filter data pada Ms. Excell, agar berfaedah
Sumber https://karyadi-monikeun.blogspot.com
Kamis, 23 Januari 2020
Cara Sortir / Filter Data Pada Ms. Excell
Diterbitkan Januari 23, 2020
Artikel Terkait
- Dibawah ini yaitu informasi Cara Mengatasi Application Error 0xc00005 Windows 10.
- Kali ini admin menulis Cara Mengatasi Bbm Error Setelah Di Upgrade. Tutoria
- Berikut ialah detail Cara Mengatasi Pemutar Musik Yang Mati Sendiri. Cara M
- Berbagai gosip mengenai Cara Mengatasi Hasil Print Putus Putus Canon Ip2770.
- Berbagai data terkait Cara Mengatasi Leher Sakit Sebelah Kiri. Penyebab Leh
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
EmoticonEmoticon