Selasa, 07 Januari 2020

Bisnis Model Canvas (Pemahaman, Pemahaman, Fungsi Dan Pelaksanaan) Bag. Ii

Lanjutan dari postingan Bisnis Model Canvas (Pengertian, Pemahaman, Fungsi dan pelaksanaan) Bag. I 4 . Customer R elationships A nda perlu terus membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan, jadikan mereka teman. Tanyakan ketentraman dan kepuasan mereka terhadap produk / jasa dan pelayanan perusahaan anda. Kirimkan juga mereka ihwal berita-informasi terbaru perusahaan dan produk anda sehingga mereka terus merasa erat dengan anda. Kesimpulan L akukan layanan purna jual untuk mempertahankan korelasi akrab dengan pelanggan supaya mereka tidak berpindah ke pesaing anda Pertanyaan Kunci B agaimana cara anda terus terkoneksi dengan pelanggan ? B agaimana anda mampu memutuskan bahwa pelanggan puas sesudah menggunakan produk / jasa anda ? 5 . Revenue Streams Anda mesti memastikan pemasukan perjuangan anda dari apa saja, produk dan jasa apa saja, atau adakah sumber pendapatan lain selain dari produk / jasa utama yang hendak anda jual. Anda mesti memastikan sumber pemasukan usaha sebelum perjuangan tersebut anda mulai. Kesimpulan S umber pemasukan merupakan hal penting untuk perjuangan anda, maka tentukan itu sebelum perjuangan anda mulai Pertanyaan Kunci Bagamana cara usaha anda menghasilkan uang? Apa saja produk / jasa yang anda jual? 6 . K ey Activities T eknologi dan pola hidup konsumen terus berganti, anda diharuskan kreatif dan terus berinovasi dalam melaksanakan perjuangan. Untuk itu anda harus memilih bagaimana anda menciptakan Value Prepositions perjuangan anda bagaimana penemuan anda ciptakan dalam memproduksi produk hingga mendistribusikannya ke konsumen Kesimpulan K ey Activities, anda menentukan apa saja aktifitas pada usaha anda, bagaimana anda melakukan aktifitas tersebut dalam memproduksi produk / jasa hingga memutuskan produk / jasa anda diterima pelanggan Pertanyaan Kunci Apa yang anda kerjakan untuk membuat Value Prepositions? Apa strategi yang akan anda kerjakan sehingga target perusahaan dapat tercapai? 7 . K ey Resouces A nda niscaya membutuhkan Bahan baku produk, Tenaga kerja dan perlengkapan kerja. Anda juga akan memerlukan sumber daya utama dalam bisnis anda yang bila sumber daya utama tersebut tidak ad a maka bisnis anda tidak akan jalan. Maka anda mesti memilih apa saja Sumber daya utama anda, siapa tenaga kerja dan apa saja perlengkapan kerja anda. Kesimpulan J ika anda tidak menentukan Key Resouces di permulaan, maka akan bermasalah dikala perjuangan sudah berlangsung nantinya, seperti berurusan dengan materi baku, tenaga kerja atau perlengkapan kerja anda Pertanyaan Kunci Apa sumber daya utama yang harus anda miliki untuk melakukan bisnis anda? Aset apa saja yang anda perlukan supaya bisnis mampu bersaing? 8 . K ey P artnership Tentukan siapa partner kolaborasi anda, yang mau membantu anda melakukan bisnis nantinya. Mitra kerja anda mirip suplier, Penyedia bahan baku, Vendor, Agency dan lain sebagainya Kesimpulan A nda tidak mampu menjalankan usaha sendiri, anda butuh kerjasama dengan orang lain atau pihak lain yang mau mambantu anda melaksanakan bisnis Pertanyaan Kunci Siapa atau pihak mana yang dapat melakukan hal-hal kebutuhan bisnis anda? Siapa pihak suplier / vendor yang paling memilih keberhasilan bisnis anda? 9 . C ost Stucture T entukan berapa besar ongkos yang anda perlukan untuk mengerjakan bisnis anda, anda mesti memperhitungkan berapa sewa tempat, bahan baku, honor tenaga kerja dan lain sebagainya. Kesimpulan U ntuk memudahkan perkiraan ongkos yang dibutuhkan, dapat dijalankan berdasarkan isian pada Key Activities, Key Resources dan channel Pertanyaan Kunci Apa saja pengeluaran yang anda perlukan untuk melakukan bisnis anda? Komponen ongkos apa yang diharapkan pada setiap bagian Key Activities, Key Resources dan Channel?
Sumber https://karyadi-monikeun.blogspot.com


EmoticonEmoticon